Regional Dobot Competition 2024

Publish by Humas  |  13 Maret 2024

all teknik-elektro

Program Studi Teknik Elektro Ukrida, mengadakan kompetisi Dobot yang didukung oleh Robotics Education Center dan Surya Sarana Dinamika (SSD).

Kompetisi Dobot tingkat regional berlangsung pada Jumat 8 Maret 2024, bertempat di Kampus I Ukrida, dan diikuti oleh 28 tim yang berasal dari 23 sekolah, baik SMP, SMA maupun SMK. Dobot merupakan robot sederhana berbentuk lengan, dimana ujung robot ini beragam sesuai kebutuhan, seperti mengapit atau mengisap. Pada kompetisi ini, Dobot memiliki ujung yang bisa mengisap barang berbahan akrilik licin, sehingga dapat terangkat dan dipindahkan. Penilaian dilakukan dengan melihat keakuratan posisi tiap barang, rotasi benda diletakkan, serta waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tantangan.

Adapun Juara 1 diraih oleh tim Mario dan Luigi dari SMAK 7 PENABUR Jakarta, Juara 2 diraih oleh tim Belalang Tempur dari SWA & BTB, Juara 3 diraih oleh tim Mie Ayam dari SMA Negeri 14 Surabaya, sedangkan Juara 4 diraih Team Items dari SMK Mitra Industri MM2100. Melalui kompetisi ini, Ukrida dengan motto Lead to Impact ikut memotivasi generasi muda untuk terus berinovasi dan memberi dampak baik bagi masyarakat.

=