Profil Program Studi Teknik Sipil

"We are not create Engineers only, but we create more than The Future Leaders"

Teknik Sipil adalah suatu bagian dari ilmu teknik yang mempelajari tentang kontruksi infrastruktur; terkait dengan analisis, perencanaan, desain, pengembangan, penggunaan, pemeliharaan, pengelolaan dan perbaikan infrastruktur. Infrastruktur yang dimaksud, di antaranya termasuk jalan tol, jembatan penghubung antar pulau dan antar kota, rel kereta api, pelabuhan, bandara, bangunan bertingkat tinggi, bendungan, drainase perkotaan, bendungan pengaman pantai, sarana transportasi dan juga termasuk saluran irigasi.

Karya-karya yang dihasilkan oleh Insinyur Sipil mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari, hal ini dapat kita lihat mulai dari tempat tinggal yang kita huni, jalan kita yang kita lalui setiap hari, sarana transportasi yang kita naiki, fasilitas umum yang kita gunakan, gedung bertingkat dan pusat-pusat perbelanjaan/mall yang kita masuki, proyek-proyek raksasa yang bermunculan dari berbagai belahan dunia, jembatan penghubung antar pulau, sampai air bersih yang kita konsumsi sehari-hari.

Program Studi Teknik Sipil UKRIDA didirikan dan memulai penyelenggaraannya sejak tahun 1978. Di usia yang matang, Program Studi Teknik Sipil siap dengan mantap mengikuti perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar untuk menyediakan sarjana-sarjana teknik sipil yang memiliki kemampuan di bidangnya dan memiliki dedikasi serta kemampuan soft skill yang baik.

Keinginan untuk menciptakan sarjana-sarjana teknik sipil yang siap memasuki proyek-proyek global, membuat Program Studi Teknik Sipil senantiasa mengembangkan jejaring nasional dan internasional yang tergabung dalam asosiasi profesi, perusahaan konstruksi di tingkat nasional dan internasional. Di samping itu pembekalan pendidikan soft skill dan bahasa asing, serta kemampuan berorganisasi yang senantiasa diberikan merupakan salah satu upaya untuk melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang berkualitas.

Universitas Kristen Krida Wacana

UNIVERSITAS KRISTEN KRIDA WACANA

  • Kampus I
    Jl. Tanjung Duren Raya no. 4, Jakarta Barat
    Telp. 021 566 6952
    Fax. 021 566 6956
  • Kampus II
    Jl. Arjuna Utara no. 6, Jakarta Barat
    Telp. 021 5694 2061
    Fax. 021 563 1731
  • Kampus III
    Kokan Permata Blok A no. 6-8
    Jl. Boulevard Bukit Gading Raya
    Kelapa Gading – Jakarta Utara
    Telp. 021 294 50 999
    Fax. 021 294 51 374
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…