Sambutan Rektor

Berkarya bagi Tuhan dan sesama. Demikian tujuan awal didirikannya UKRIDA. Sebagai salah satu universitas Kristen di Jakarta, UKRIDA yang didirikan pada tanggal 20 Januari 1967 membawa misi untuk menghadirkan Kerajaan Allah di dunia melalui karya pendidikan. UKRIDA sebagai lembaga pendidikan bukan hanya bertekad untuk mencetak lulusan unggul, melainkan lebih dari itu juga berkarakter Kristiani yang dapat membawa perubahan dan mentransformasikan dunia.

UKRIDA bukan hanya bertekad mencetak lulusan unggul, namun juga berkarakter Kristiani yang dapat membawa perubahan dan mentransformasikan dunia

Melalui lima nilai yang dipegang secara teguh, UKRIDA bersama-sama segenap mitranya berkomitmen untuk terus berkarya bagi kemuliaan nama Tuhan melalui penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi yang berkualitas. Adapun kelima nilai tersebut tertuang dalam akronim UKRIDA.

Huruf U mewakili kata Untuk-Nya. Ini mencerminkan sebuah komitmen UKRIDA untuk terus berkarya bagi kemuliaan nama-Nya, bahwa segala perkembangan dan kemajuan UKRIDA dipersembahkan hanya untuk Tuhan.

Huruf K mewakili kata Kompeten. UKRIDA siap untuk membekali para peserta didiknya dengan kompetensi yang menjadikannya sebagai lulusan unggul yang kompeten dalam bidangnya masing-masing.

Huruf R mewakili kata Relasi. Selain kemampuan intelektual, UKRIDA juga membekali para lulusannya dengan kemampuan Softskills dimana salah satunya adalah relasi dengan sesama. Lulusan UKRIDA diharapkan akan memiliki kemampuan membangun relasi secara sehat dengan sesama.

Huruf I mewakili kata Inovasi. Persaingan yang ketat saat ini menuntut adanya inovasi yang tinggi untuk dapat memenangkan masa depan. Untuk itu, UKRIDA membekali para lulusannya dengan kemampuan berinovasi di bidangnya masing-masing sehingga terbentuk pribadi-pribadi unggul yang berdaya saing tinggi.

Huruf D mewakili kata Disiplin. Selama perkuliahan di UKRIDA para mahasiswa dibentuk menjadi pribadi berdisiplin tinggi, yang akan menjadi modal baginya dalam menghadapi dunia kerja kelak.

Terakhir, huruf A mewakili kata Analitik. Berbagai problem yang dihadapi dunia ini memerlukan para pakar yang dapat melakukan analisis dan pemecahan masalah. Untuk itu, para peserta didik UKRIDA juga dibekali dengan kemampuan analisis, yang memungkinkannya untuk melihat persoalan dari sudut pandang yang berbeda agar dapat memberikan solusi tepat.

Demikian komitmen dan janji UKRIDA bagi segenap mitranya dengan satu harapan, bahwa UKRIDA dengan segala kelebihan dan kekurangannya dapat berperan serta dalam pembangunan Indonesia pada khususnya, dan menghadirkan kerajaan Allah di dunia melalui bidang pendidikan.

 

Teriring salam dan doa,

Dr. (Eng.) Drs. Erning Wihardjo, M.Eng., M.Eng.Sc.
Rektor

Universitas Kristen Krida Wacana
UKRIDA 50

Universitas Kristen Krida Wacana

  • Kampus I
    Jl. Tanjung Duren Raya no. 4, Jakarta Barat
    Telp. 021 566 6952
    Fax. 021 566 6956
  • Kampus II
    Jl. Arjuna Utara no. 6, Jakarta Barat
    Telp. 021 5694 2061
    Fax. 021 563 1731
  • Kampus III
    Kokan Permata Blok A no. 6-8
    Jl. Boulevard Bukit Gading Raya
    Kelapa Gading – Jakarta Utara
    Telp. 021 294 50 999
    Fax. 021 294 51 374
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…