Fakultas Kedokteran berdiri pada tanggal 20 Januari 1967 dan saat ini terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN–PT).

Fakultas Kedokteran menerapkan sistem pendidikan yang berbasis kompetensi dalam mendidik mahasiswa menjadi seorang dokter yang kompeten. Lama studi dalam kurikulum berbasis kompetensi (KBK) adalah 5 tahun atau 10 semester. Masa studi itu terdiri dari tujuh semester untuk meraih Sarjana Kedokteran (S.Ked) dan tiga semester untuk program Profesi Kedokteran. Total SKS yang ditempuh adalah 160 SKS (S.Ked) dan 40 SKS (Profesi). Dalam program profesi mahasiswa akan menjalani kepaniteraan klinik di salah satu rumah sakit jejaring Ukrida. Saat ini, Fakultas Kedokteran Ukrida telah meluluskan lebih dari 1.200 dokter, yang bekerja di dalam maupun di luar negeri. 

Kepaniteraan

Seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran yang telah menempuh 160 SKS dengan nilai lulus akan masuk ke tahap profesi, yaitu dengan melakukan kepaniteraan klinik di rumah sakit jejaring FK Ukrida. Rumah sakit tersebut tersebar di wilayah Jakarta, Depok, Karawang, Sukabumi, Bandung, Lampung, Semarang, Kudus, dan Yogyakarta.