Kurikulum Program Studi Teknik Industri

Kurikulum Program Studi Teknik Industri menekankan pada pemahaman dan penguasaan terhadap kemampuan analisis, perancangan, simulasi dan integrasi sistem, baik sistem manufaktur, sistem rantai nilai dan pasokan, dan proses bisnis. Nantinya seorang Industrial Engineer diharapkan akan menciptakan suatu sistem dan proses yang efektif, efisien, dan produktif.

Saat ini bidang peminatan yang dapat dipilih adalah Manufacturing Systems dan Supply Chain Management.

Kurikulum Program Studi Teknik Industri disusun dengan mengkombinasikan metode pembelajaran teori dan praktek yang seimbang. Proses pembelajaran secara umum terdiri atas tiga tahap: tahap pemantapan pengetahuan dasar, tahap pengembangan pengetahuan keahlian, dan tahap simulasi dan aplikasi.

TI kurikulum2

Setiap mahasiswa akan menempuh 144 sks yang terdiri atas perkuliahan dalam kelas, praktikum, kunjungan industri, proyek perancangan, praktek kerja lapangan, dan penulisan tugas akhir.

Selama proses pembelajaran mahasiswa dilatih untuk berpikir dan mengambil keputusan secara sistematis, mengembangkan kemampuan komunikasi secara lisan maupun tulisan, bekerja sebagai individu maupun dalam  tim, serta menjadi mahasiswa yang kreatif dan inovatif, dengan tetap beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa.

TI kurikulum

Universitas Kristen Krida Wacana
UKRIDA 50

Universitas Kristen Krida Wacana

  • Kampus I
    Jl. Tanjung Duren Raya no. 4, Jakarta Barat
    Telp. 021 566 6952
    Fax. 021 566 6956
  • Kampus II
    Jl. Arjuna Utara no. 6, Jakarta Barat
    Telp. 021 5694 2061
    Fax. 021 563 1731
  • Kampus III
    Kokan Permata Blok A no. 6-8
    Jl. Boulevard Bukit Gading Raya
    Kelapa Gading – Jakarta Utara
    Telp. 021 294 50 999
    Fax. 021 294 51 374
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…