Keunggulan Program Studi Teknik Sipil

Program Studi Teknik Sipil UKRIDA hadir dengan menawarkan beberapa keunggulan kompetitif, diantaranya:

  1. Berpengalaman menyelenggarakan pendidikan sarjana Teknik Sipil selama lebih dari 35 tahun.

  2. Sistim belajar yang terpusat pada mahasiswa (Student Centered Learning) memungkinan mahasiswa belajar mandiri dengan memanfaatkan fasilitas dan teknologi yang ada. Dengan bantuan media pembelajaran yang modern dan terkini, penerapan e-learning dimungkinkan.

  3. Program Studi Teknik Sipil UKRIDA memiliki suatu unit kegiatan yang diberi nama HOME CLINIC, yang merupakan kegiatan bagi mahasiswa dan didukung serta berkolaborasi dengan para alumni yang bekerja sebagai praktisi, entreprenuer yang dibantu oleh dosen dalam upaya menciptakan professional mandiri di bidang teknik sipil. Kegiatan ini merupakan suatu arena pelatihan bagi mahasiswa untuk menyelesaikan proyek-proyek riil di lapangan, dimana mahasiswa dilibatkan secara penuh dalam kegiatan ini. Keuntungan yang didapatkan oleh mahasiswa adalah sebagai latihan kerja nyata sebelum memasuki Teknik Sipil dunia kerja dan dapat menambahkan referensi dalam portofolio mereka kelak.

  4. Program Studi Teknik Sipil memiliki dosen-dosen yang terdiri dari pengajar, peneliti dan praktisi di bidang teknik sipil yang bekerja sebagai kontraktor, konsultan, serta tenaga ahli dari Kementrian Pekerjaan Umum RI.

  5. Untuk selalu memberikan pengetahuan terkini, program studi mengundang dosen tamu mulai dari tingkat nasional sampai dengan internasional baik sebagai pembicara dalam kegiatan Professional Talk sampai dengan seminar dan workshop.

  6. Studi kasus nyata yang menjadi topik pembahasan saat perkuliahan memungkinkan mahasiswa melihat dengan jelas aplikasi dan penerapan yang diajarkan di kelas. Rangkaian tugas mandiri yang sifatnya aplikatif membantu dosen dan mahasiswa untuk berinteraksi secara dua arah. Praktikum yang berbasiskan proyek khusus, dimana mahasiswa dapat berkreasi dan berinovasi dalam melakukan penelitian-penelitian sesuai kebutuhan terkini.

  7. Sarana dan prasarana perkuliahan yang modern dan memenuhi kebutuhan masa depan mulai dari ruang kelas, multimedia, serta laboratorium teknik sipil yang lengkap, merupakan komitmen penuh bagi penjaminan kepuasan dan mutu pendidikannya.

  8. Program Studi Teknik Sipil rutin mengadakan kunjungan lapangan ke proyek-proyek konstruksi dimana mahasiswa dapat melihat dan belajar langsung di lapangan terkait mata kuliah yang sedang diambil.

UKRIDA 200px
 

Universitas Kristen Krida Wacana

  • Kampus I
    Jl. Tanjung Duren Raya no. 4, Jakarta Barat
    Telp. 021 566 6952
    Fax. 021 566 6956
  • Kampus II
    Jl. Arjuna Utara no. 6, Jakarta Barat
    Telp. 021 5694 2061
    Fax. 021 563 1731
  • Kampus III
    Kokan Permata Blok A no. 6-8
    Jl. Boulevard Bukit Gading Raya
    Kelapa Gading – Jakarta Utara
    Telp. 021 294 50 999
    Fax. 021 294 51 374
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…