Fasilitas Program Studi Akuntansi

Fasilitas-fasilitas penunjang perkuliahan yang diberikan bagi Mahasiswa Program Studi Akuntansi adalah:

  • Pusat Bisnis UKRIDA (UKRIDA Business Centre/UBC)
    Unit yang dikembangkan untuk mengembangkan keahlian mahasiswa di bidang service management. Unit ini menyediakan tempat pelatihan bagi mahasiswa untuk berwirausaha.

  • Tax Center
    Memberikan konsultasi masalah perpajakan kepada masyarakat umum.

  • Pelatihan Brevet Pajak A & B
  • Pojok Galeri Investasi (IDX Corner)
    Unit yang menyediakan pelayanan terkait dengan pasar modal, baik kepada mahasiswa maupun masyarakat umum. Unit juga menyediakan data keuangan perusahaan yang terdaftar di BEI untuk keperluan pembelajaran maupun penelitian.

  • Multimedia Class

  • E-Learning

  • Perpustakaan
    Perpustakaan yang didukung dengan Electronic Journal ProQuest, Ebsco, Gale, ISJD (Indonesian Scientific Journal Database) dan Garuda (Garda Rujukan Digital).

  • Laboratorium
    Laboratorium statistika, penganggaran, manajemen keuangan, dan komputer akuntansi didukung oleh program aplikasi, MYOB, Accurate, SPSS, dan E-SPT.

  • Short Cources
    Berbagai Short Courses, seperti Brevet Tax A dan B, English Course (TOEFL), SAP Edugate, MYOB Programme serta General Management Training Series.

  • Strong Networking
    Jejaring yang kuat dengan banyak perusahaan- Lulusan dari Jurusan Manajemen FE UKRIDA terjamin lapangan pekerjaannya.

 

Dalam hal pelayanan untuk mahasiswa, Program Studi Akuntansi memberikan layanan kesejahteraan mahasiswa antara lain dalam bentuk:

  1. Bantuan tutorial yang bersifat akademik
    Civitas akademika Ukrida bertekad untuk memberikan yang terbaik dalam rangka menciptakan iklim yang kondusif guna mencapai tujuan yang telah ditentukan.Guna mendukung hal tersebut pelayanan mahasiswa merupakan aspek yang utama.Dalam memberikan pelayanan akademik diberikan bantuan tutorial oleh mahasiswa senior menjelang ujian tengah semester dan menjelang ujian akhir semester guna memperlancar studi mereka agar tepat waktu.Guna mendukung pelayanan tersebut pelayanan informasi dan program bimbingan dilaksanakan pula oleh himpunan mahasiswa Akuntansi.

  2. Informasi dan bimbingan karir
    Guna memperlancar mahasiswa dalam mendapatkan info dan bimbingan karir, maka dibawah unit PPKKAK (Pusat Pengembangan Kegiatan Kemahasiswaan Alumni dan Karir) telah dan akan terus dilakukan berbagai kegiatan yang menunjang antara lain melalui pemberian konsultasi, dalam arti mahasiswa datang ke Unit PPKKAK untuk berkonsultasi tentang karir yang tepat dan jika tidak terpuaskan di unit ini maka akan dirujuk ke unit LPP yaitu sebuah Lembaga Pelayanan Psikologi. Selain itu Unit PPKKAK juga melakukan kegiatan Kampus Rekrutmen, Iklan Lowongan Kerja, Career Day, yang mana semua kegiatan diatas dilakukan secara terprogram dan berkesinambungan.

  3. Konseling pribadi dan sosial
    Permasalahan pribadi dan hubungan mahasiswa dengan lingkungannya difasilitasi dengan mengadakan bantuan konseling yang diberikan oleh Pusat Pelayanan Kerohanian (Puspelroh) yang waktu dan tempat disediakan dengan perjanjian antara pembimbing dan mahasiswa, agar menciptakan suasana dimana mahasiswa dapat mengungkapkan permasalahannya secara bebas dan terbuka. Menurut hasil analisis selama ini kebanyakan permasalahan yang timbul antara lain soal keuangan, hubungan pribadi, kesulitan menyesuaikan diri, dan permasalahan yang ada kaitannya secara langsung atau tidak langsung dengan narkoba.

Universitas Kristen Krida Wacana
UKRIDA 50

Universitas Kristen Krida Wacana

  • Kampus I
    Jl. Tanjung Duren Raya no. 4, Jakarta Barat
    Telp. 021 566 6952
    Fax. 021 566 6956
  • Kampus II
    Jl. Arjuna Utara no. 6, Jakarta Barat
    Telp. 021 5694 2061
    Fax. 021 563 1731
  • Kampus III
    Kokan Permata Blok A no. 6-8
    Jl. Boulevard Bukit Gading Raya
    Kelapa Gading – Jakarta Utara
    Telp. 021 294 50 999
    Fax. 021 294 51 374
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…