Kompetensi dan Prospek Karir Program Studi Teknik Sipil

PROSPEK KARIR

Infrastruktur merupakan salah satu indikator pertumbuhan ekonomi negara, hal ini dapat terlihat dengan baiknya sarana infrastruktur seperti kemudahan akses transportasi dan fasilitas umum yang baik secara otomatis akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi.

Dengan semakin membaiknya perekonomian Indonesia saat ini, pengembangan kota dan wilayah di Indonesia mendapatkan perhatian dalam pembangunan nasional, berkenaan dengan itu proyek-proyek sipil mulai dari daerah sampai dengan kota-kota besar bertumbuh dengan cepatnya. Kebutuhan sarana dan prasarana jalan dan transportasi, gedung- gedung bertingkat sebagai pemukiman vertical, sarana dan prasarana penyediaan air bersih semakin meningkat diiringi peningkatan tingkat hidup dan pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi.

Permasalahan kota-kota besar dan kota-kota pesisir di Indonesia dalam menghadapi perubahan iklim, dengan adanya banjir, penurunan lahan dan lain sebagainya, masih menunggu kehadiran insinyur-insinyur muda bersama-sama menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi.

Indonesia dan beberapa kota-kota besar dunia dengan proyek-proyek raksasanya masih sangat membutuhkan jasa dari insinyur sipil untuk mewujudkan dunia menjadi lebih baik.

Adapun profesi bagi seorang insinyur Teknik Sipil, terdapat di berbagai bidang sesuai keahlian dan proyek yang ditekuni pada masing-masing bidang infrastruktur, diantaranya: sebagai structural engineer, highway engineer, transportation planner, water resources engineer, project manager, construction manager yang tersebar di perusahaan konsultan, kontraktor, pertambangan, pemerintahan dan lain sebagainya.

Sarjana Teknik Sipil juga dapat berprofesi sebagai peneliti/researcher pada lembaga-lembaga riset terkait keilmuannya dan juga sebagai pengajar di perguruan tinggi, dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang pasca sarjana Teknik Sipil. Ataupun memungkinan untuk melanjutkan di bidang lainnya pada tingkat pasca sarjana sesuai dengan kebutuhan karir dan bisnis yang digeluti.

UKRIDA 200px
 

Krida Wacana Christian University

  • Campus I
    Jl. Tanjung Duren Raya no. 4, West Jakarta
    Telp. 021 566 6952
    Fax. 021 566 6956
  • Campus II
    Jl. Arjuna Utara no. 6, West Barat
    Telp. 021 5694 2061
    Fax. 021 563 1731
  • Campus III
    Kokan Permata Blok A no. 6-8
    Jl. Boulevard Bukit Gading Raya
    Kelapa Gading – North Jakarta 
    Telp. 021 294 50 999
    Fax. 021 294 51 374
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…