Ukrida Business Center (UBC)

Mahasiswa dibentuk tidak hanya untuk menjadi seorang karyawan pada sebuah perusahaan, tetapi lebih pada bagaimana untuk menjadi seorang pengusaha. Untuk tujuan inilah, maka Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) membentuk suatu unit bisnis yang dapat dipakai mahasiswa untuk belajar menjadi seorang pengusaha yaitu UKRIDA BUSINESS CENTER. Mahasiswa diberikan pelatihan bagaimana mengelola usaha kecil dengan mempraktikkannya langsung (sebagai implementasi dari softskill yang merupakan bagian dari Proses Belajar Mengajar atau Teaching Learning).

Visi dan Misi
Ukrida Business Center (UBC) didirikan pada tanggal 8 Maret 2010. Pada awalnya, UBC bernama Pojok Bisnis Ukrida. UBC memiliki visi untuk menjadi unit yang mampu mengembangkan keahlian mahasiswa di bidang service management dengan misi menyediakan tempat pelatihan bagi mahasiswa untuk berwirausaha. Mahasiswa juga akan dibimbing untuk menjadi seorang event organizer dengan mengadakan berbagai kegiatan seperti bazaar kewirausahaan dan business competition.

Program UBC
Setiap satu bulan sekali, UBC mengadakan kelas pelatihan bisnis yang mendatangkan para pembicara yang berpengalaman di dunia bisnis. UBC juga memiliki sebuah program mentoring bagi para mahasiswa yang ingin mulai menjalankan usaha namun butuh bimbingan/binaan, atau mahasiswa yang telah menjalankan usaha namun butuh bimbingan untuk mengembangkan usahanya. Mentoring ini mencakup berbagai aspek, mulai dari perencanaan bisnis, marketing, keuangan, kepemimpinan, dan masih ada lagi topik yang lain.

Usaha yang sudah berjalan
Usaha yang sudah berjalan di UBC saat ini berupa penjualan makanan dan minuman, text books, stationery, merchandise Ukrida, pakaian, tour domestik dan luar negeri, jasa printing serta pengemasan skripsi dalam bentuk CD. Dengan adanya unit UBC ini, harapannya adalah Ukrida turut berpartisipasi dalam meningkatkan jumlah entrepreneur di Indonesia.

Mitra UBC
UBC bekerja sama dengan sebuah yayasan yang bernama SINAR FOUNDATION (Yayasan Sinar Cemerlang). Sinar Foundation adalah yayasan non-profit yang menitikberatkan tujuannya pada pengembangan kewirausahaan dan kepemimpinan di Indonesia. Diresmikan oleh Hary Djaja, Zacheus Indrawan, Jose Carol, Beti P. Santoso dan Hendra Chiang pada tahun 2011. Info mengenai Sinar Foundation dapat dilihat pada link berikut ini www.sinar.org.

Waktu Layanan:
Setiap hari Senin – Jumat
Pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk Informasi Lebih lanjut:
Ukrida Business Center (UBC)
Ukrida Junction Lantai 1
Jl. Tanjung Duren Raya No.4
Jakarta Barat 11470
Telp: (021) 5666952 Ext 1139
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Universitas Kristen Krida Wacana
UKRIDA 50

Krida Wacana Christian University

  • Campus I
    Jl. Tanjung Duren Raya no. 4, West Jakarta
    Telp. 021 566 6952
    Fax. 021 566 6956
  • Campus II
    Jl. Arjuna Utara no. 6, West Barat
    Telp. 021 5694 2061
    Fax. 021 563 1731
  • Campus III
    Kokan Permata Blok A no. 6-8
    Jl. Boulevard Bukit Gading Raya
    Kelapa Gading – North Jakarta 
    Telp. 021 294 50 999
    Fax. 021 294 51 374
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…