Profil Program Studi Psikologi

Status Terakreditasi ATerakreditasi SK BAN-PT No. 1340/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2019

Program Studi Psikologi UKRIDA didirikan pada tahun 2002, dan di tahun yang sama proses belajar mengajar untuk angkatan pertama dimulai.

Pendirian program studi ini merupakan respon dari UKRIDA terhadap kebutuhan masyarakat akan profesional-profesional dalam bidang Psikologi, yaitu ilmu yang mempelajari tingkah laku dan proses-proses mental manusia di berbagai konteks.

Mengacu pada Pola Ilmiah Pokok UKRIDA yaitu Health Sciences, maka Program Studi Psikologi UKRIDA memilih Psikologi Klinis sebagai dasar keilmuan yang akan dikembangkan, dengan menerapkannya secara makro (di level komunitas, masyarakat dan kebijakan),

maupun secara mikro (di level keluarga dan individu).

seluruh mata kuliah didasarkan pada penerapan pre-kompeten di mana mahasiswa diarahkan untuk dapat menjadi pendidik, fasilitator, pengelola (manager), peneliti, dan pembimbing saat lulus nanti sehingga tidak hanya terbatas dengan profesi psikolog. Selain itu, terdapat juga program yang memiliki nilai-nilai sosial tinggi yang disebut dengan ‘multi level facilitating’.

Suasana kekeluargaan yang akrab antar dosen dan mahasiswa menjadi keunggulan tersendiri yang dimiliki oleh fakultas psikologi, Tentunya suasana yang mendukung tersebut juga dilengkapai dengan Fasilitas seperti laboratorium konseling, laboratorium perilaku, laboratorium observasi hingga laboratorium anakyang memfasilitasi selama proses perkuliahan.

lamanya kuliah Fakultas Psikologi akan di tempuh dalam waktu 3,5 tahun

UKRIDA 200px
 

Krida Wacana Christian University

  • Campus I
    Jl. Tanjung Duren Raya no. 4, West Jakarta
    Telp. 021 566 6952
    Fax. 021 566 6956
  • Campus II
    Jl. Arjuna Utara no. 6, West Barat
    Telp. 021 5694 2061
    Fax. 021 563 1731
  • Campus III
    Kokan Permata Blok A no. 6-8
    Jl. Boulevard Bukit Gading Raya
    Kelapa Gading – North Jakarta 
    Telp. 021 294 50 999
    Fax. 021 294 51 374
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…