Humas Ukrida

Humas Ukrida

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

workshop sertifikasi dosen3Pendidik merupakan pondasi pengembangan sumber daya manusia bagi bangsa dan negara. Pendidik memegang peranan penting dalam membentuk karakter dan intelektualitas generasi penerus bangsa. Untuk itu, pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi telah melaksanakan program Sertifikasi Pendidik atau yang lebih dikenal sebagai Sertifikasi Dosen. .

workshop sertifikasi dosen1Dalam rangka meningkatkan wawasan para dosen serta mempersiapkan dosen yang belum tersertifikasi untuk mengikuti program ini, Ukrida melalui Learning Resource Center (LRC) menyelenggarakan Workshop Sertifikasi Dosen. Workshop yang berlangsung pada hari Jumat, 15 September 2017 menghadirkan Ibu Dr. Illah Sailah, M.S. (Koordinator Kopertis Wilayah III) sebagai Pembicara I dan Bapak Drs. Nursal, M.M. (Kepala Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Ketenagaan Kopertis Wilayah III) sebagai Pembicara II. Dalam pemaparannya, Ibu Illah menyampaikan mengenai potret kondisi dosen yang berada dalam naungan Kopertis Wilayah III, dilihat dari aspek Sertifikasi Dosen. Ibu Illah juga mengingatkan kembali mengenai pentingnya Sertifikasi Dosen, baik bagi individu dosen, bagi institusi perguruan tinggi, maupun bagi negara Indonesia secara keseluruhan. Melalui laporan beban kerja dosen yang disampaikan setiap semester, kualitas dosen dapat termonitor dengan baik. Pada sesi II, Bapak Nursal memaparkan mengenai persyaratan, prosedur, dan alur proses Sertifikasi Dosen. Antusiasme peserta terlihat dari berbagai pertanyaan yang diajukan pada sesi tanya jawab.

workshop sertifikasi dosen4Workshop diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan oleh Rektor Ukrida, Dr. Eng. Drs. Erning Wihardjo, M.Eng., M.Eng.Sc. kepada pembicara, dilanjutkan dengan foto bersama. Melalui workshop ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para dosen dalam melaksanakan tugas tridharma perguruan tinggi, yang pada akhirnya akan mendukung implementasi dari program Sertifikasi Dosen.

IMG 2336Kang Nong Kabupaten Tangerang adalah sebuah pemilihan duta pariwisata yang diselenggarakan setiap daerah di Indonesia. Setiap daerah mempunyai panggilan masing-masing, contohnya Jakarta yaitu Abang dan None dan untuk di Provinsi Banten disebut Kang dan Nong. Pemilihan Kang Nong ini diadakan setiap 1 tahun sekali. Tujuan pemilihan Duta Pariwisata ini adalah untuk mencari role model yang akan membantu pemerintah dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Tangerang. Selain sebagai Duta Pariwisata, para peserta juga berperan dalam peningkatan kualitas pemuda-pemudi. Sebagai role model yang menjadi contoh generasi muda yang baik dan produktif..

IMG 2284Audisi Kang Nong Kabupaten Tangerang 2017 diadakan tanggal 22 Juli 2017 di The Breeze BSD City. Jumlah peserta kurang lebih 200 orang putera puteri. Terdiri dari 2 tahap menuju finalis, yaitu tahap audisi 1 dan semi finalis tahap 2. Tahap 2 menyisakan 56 peserta audisi. Setelah tahap semi finalis, terpilih 12 pasang finalis yang berhak maju ke tahap grand final. Saya bersyukur karena saya mendapat kesempatan yang luar biasa dari Tuhan dan pastinya saya tidak ingin menyia-nyiakan hal tersebut. Saya maju ke tahap grand final menjadi perwakilan dari kecamatan saya yaitu Kecamatan Curug.

IMG 2344Masa pembinaan dilakukan selama 23 hari dan karantina selama 2 hari. Pada masa pembinaan, kami diajarkan tentang public speaking, make up, cara menggunakan baju dan kain yang baik, tata rias rambut, cara berjalan yang baik, cara memanfaatkan waktu dengan baik, bahkan belajar tari tradisional khas Kabupaten Tangerang yaitu Tari Cukin, dan masih banyak lagi. Kami juga melakukan beberapa kunjungan ke perusahaan-perusahaan sponsor saat masa pembinaan. Malam bakat di The Breeze Bsd City pada tanggal 12 Agustus 2017 menjadi momen berharga bagi saya, dimana semua peserta wajib menampilkan bakat mereka di atas panggung. Saya menampilkan bakat saya yaitu beatbox. Karantina berlangsung selama 2 hari. Penjurian tertutup diselenggarakan pada hari pertama karantina dengan sistem penjurian antara juri dan 1 pasang Kang dan Nong. Lalu hari kedua, kami melakukan gladi resik dan tanggal 20 Agustus kami melaksanakan Grand Final Pemilihan Kang dan Nong Kabupaten Tangerang 2017.

Puji Tuhan, saya bisa menjadi bagian dari Paguyuban Kang Nong Kabupaten Tangerang dan sekaligus mendapatkan gelar Nong Berbakat Kabupaten Tangerang 2017. Semoga cerita saya ini bisa menginspirasi mahasiswa/i Ukrida untuk terus mengembangkan diri agar bisa menorehkan prestasi untuk diri sendiri dan juga untuk Kampus kita, Ukrida.

tulisan pendek SJG1Pusat Layanan Psikologi (PLP) UKRIDA merupakan lembaga yang menyediakan layanan psikotes, konseling, training dan seminar dengan tenaga-tenaga profesional yang terlatih dan berpengalaman pada bidangnya. Salah satu layanan yang sering dilakukan adalah psikotes baik secara individual maupun klasikal yang dapat dilaksanakan pada jenjang pendidikan dan perusahaan. Psikotes dapat dilaksanakan secara langsung di PLP Ukrida, namun psikotes juga dapat dilaksanakan di sekolah maupun perusahaan sesuai dengan permintaan dan kesepakatan dengan peserta psikotes..

tulisan pendek SJGPada tanggal 8 Agustus 2017, PLP Ukrida melaksanakan psikotes di PT Sinar Jatimulia Gemilang. PT Sinar Jatimulia Gemilang yang berlokasi di Tambun Selatan Bekasi memproduksi berbagai macam kebutuhan kemasan, seperti krat botol, kemasan plastik, kertas pembungkus makanan dan produk cetakan rotogravure untuk kebutuhan yang dipasarkan di wilayah Indonesia dan Asia Tenggara. Tujuan diadakannya psikotes ini adalah untuk mengevaluasi potensi yang dimiliki karyawan dengan level supervisor. Selain itu, hasil psikotes ini juga dapat menunjukkan kelebihan yang dimiliki oleh seorang karyawan dan juga kelemahan yang harus diberi pelatihan agar karyawan tersebut mampu mengembangkan kemampuan pada dirinya dengan baik. Peserta psikotes di PT Sinar Jatimulia Gemilang berjumlah 10 orang. Psikotes dimulai dengan mengerjakan serangkaian persoalan yang kemudian dilanjutkan dengan wawancara oleh tim psikolog PLP.

Hasil psikotes dan wawancara dianalisa oleh psikolog dan laporan hasil psikotes dikirimkan ke perusahaan dalam bentuk hardcopy dan softcopy. Setelah perusahaan menerima laporan hasil psikotes, maka psikolog datang kembali ke perusahaan untuk menjelaskan laporan hasil psikotes yang telah diterima agar pihak manajemen dapat memahami hasilnya dengan baik dan mendapat feedback dari psikotes yang telah dilaksanakan.

self development2Tim Pusat Layanan Psikologi UKRIDA mengadakan penyuluhan mengenai Pengembangan Diri (Self Development Workshop) yang diikuti oleh tim WAREK 1 yang diadakan di Universitas Kristen Krida Wacana kampus 1, Jakarta. Penyuluhan ini dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2017. Penyuluhan ini didampingi beberapa fasilitator: .

  • Prof. Johana E. Prawitasari, Ph.D
  • Petrayuna Dian Omega, M.Psi., Psikolog
  • Drs. FP Krisdaryadi, Psikolog
  • Lukas Dion Pradityo, S.Psi, Psikolog

self development

Pada acara ini dilakukan aktivitas kelompok dimana peserta terbagi menjadi tiga bagian. Aktivitas tersebut berguna untuk melihat dinamika di dalam kelompok. Kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan profil peran individu dalam sebuah kelompok. Hal ini membuat peserta semakin memahami kecenderungan perannya dalam tim kerja.

Group process yang difasilitasi membuat peserta mengerti hal-hal apa yang membentuk mereka dan bisa saling memberi masukan satu sama lain dalam konteks kerjasama tim. Peserta merasakan manfaat yang berguna bagi pengembangan diri dan tim, serta berharap adanya acara serupa untuk rekan-rekan lainnya. Hal ini didukung skor post test yang lebih tinggi dari skor pre test para peserta dan kemauan peserta untuk berubah pasca workshop tersebut. (Petra/Alfani)

Halaman 1 dari 2
Universitas Kristen Krida Wacana
UKRIDA 50

Universitas Kristen Krida Wacana

  • Kampus I
    Jl. Tanjung Duren Raya no. 4, Jakarta Barat
    Telp. 021 566 6952
    Fax. 021 566 6956
  • Kampus II
    Jl. Arjuna Utara no. 6, Jakarta Barat
    Telp. 021 5694 2061
    Fax. 021 563 1731
  • Kampus III
    Kokan Permata Blok A no. 6-8
    Jl. Boulevard Bukit Gading Raya
    Kelapa Gading – Jakarta Utara
    Telp. 021 294 50 999
    Fax. 021 294 51 374
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…