Humas

Humas

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

filmmaking2

Berkembangnya industri perfilman yang semakin meningkat saat ini membuat minat mahasiswa untuk belajar serta mendalami perfilman semakin meningkat. Saat ini film sudah menjadi media sangat efektif dalam menyampaikan pesan apa yang ingin disampaikan secara langsung maupun tidak langsung. Pembuatan film tidak hanya menjadi kepemilikan beberapa pihak namun semua orang yang berminat bisa melakukannya.

Berangkat dari hal tersebut UKRIDA bekerjasama dengan Dermies, sebuah produk kosmetik yang peduli akan kawula muda melalui program “protect young”, menyelenggarakan Talk Creative Film Making Workshop Making dengan berbagai genre antara lain Filosofi Kopi, Surat dari Praha, Love for Sale, Keluarga Cemara dll.

film making 3

Dalam kegiatan workshop pembuatan film yang diadakan di tanggal 13 November 2019 yang lalu, Angga menjelaskan bagaimana tahapan dan proses pembuatan film, lebih tepatnya mengenai Filosofi pembuatan film. Menurut Angga, penting sekali untuk seorang creator mengetahui apa yang ingin disampaikan saat membuat film, agar pesan yang ingin disampaikan dalam sebuah film dapat tersampaikan dengan baik.

Dalam acara workshop yang dihadiri oleh dosen, karyawan dan mahasiswa tersebut, Angga juga berbagi tips bagaimana membuat film dengan budget yang tidak terlalu besar tapi menjadi karya film yang menarik. Diharapkan melalui workshop ini mahasiswa dapat menyalurkan ide kreatif yang mereka miliki dalam sebuah karya film.

 

3s1edit

“Saya, saya, saya!” Demikian pekikan siswa-i SMA saat ditanya, “Siapa yang ingin meraih kesusksesan di masa depan?” Kesuksesan merupakan impian setiap remaja yang ingin dicapai di masa depan. Namun kesuksesan tidak datang dengan sendirinya. Perlu pemahaman dan perencanaan yang baik. If you fail to plan, you planning to fail, demikian kata Benyamin Franklin

Sejalan dengan kerinduan tersebut, Fakultas Psikologi UKRIDA menyelenggarakan suatu program komprehensif meliputi seminar, tes dan konseling yang disebut sebagai 3S (Sukses Setelah Sekolah). Kegiatan ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat dari Fakultas Psikologi untuk membantu remaja, khususnya siswa/I kelas 10-12 SMA dalam melakukan pemilihan karier di masa depan. Berlangsung sejak 2012, kegiatan ini digagas oleh William Gunawan, S.Psi., M.Min, M.Si., Ph.D., dosen konseling karier sekaligus Indonesia Country Director dari Asia Pacific Career Development Association (APCDA) dan telah memberikan manfaat kepada lebih dari 5.000 remaja.

3s2edit

Kegiatan Sesi diawali dengan ceramah interaktif yang membahas tentang 3 kesalahan utama dalam perencanaan karier dan langkah-langkah perencanaan karier yang baik dan benar. Selanjutnya, tester dan skorer terlatih akan memberikan psikotes dengan menggunakan tes minat SDS (Self Directed Search) dari John Holland, Ph.D. yang diadaptasi oleh para peneliti dari Fakultas Psikologi Ukrida sesuai dengan konteks Indonesia. Pada tahap berikutnya, konselor berpengalaman dan bersahabat akan memberikan konseling khusus kepada masing-masing peserta untuk dapat mengenali dan menghayati minatnya dan memberikan pilihan jurusan yang sesuai dengan masing-masing peserta agar dapat membuat suatu perencanaan karier yang tepat dan realistis. Dalam waktu kurang lebih dua jam, diharapkan para remaja yang mengikuti program ini akan memiliki pemahaman lebih dalam hal pemilihan karier, mengenali minat-minat utama mereka, dan mampu untuk membuat suatu perencanaan karier yang baik, tepat dan realistis sesuai dengan diri mereka.

Di bulan Oktober dan November ini, program 3S di bulan Otober 2019 telah dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2019 di dua tempat yaitu GKI Kayu Putih dan GKI Perniagaan, tanggal 1 November bertempat di SMA N 111 Jakarta dan tanggal 8 November berlangsung di SMA Pangudi Luhur Bernardus. Sampai dengan akhir tahun ini direncanakan akan berlangsung di beberapa sekolah dan gereja lagi. Semoga kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat memberikan manfaat bagi siswa-siswa SMA dalam perencanaan karier mereka dan meraih sukses di masa depan.

3s 3edit

icaew4edit

Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW) mengadakan kegiatan Future Chartered Accountants Event untuk kedua kalinya . UKRIDA untuk kedua kalinya terpilih menjadi tuan rumah pada event yang yang diselenggarakan tanggal 25-26 Oktober 2019 tersebut.

Future Chartered Accountants Event (FCAE) merupakan event yang bertujuan untuk mempertemukan para akuntan muda dan professional serta membangun komunitas akuntansi. Acara ini dihadiri oleh 350 mahasiswa akuntansi yang mewakili 40 Universitas di Indonesia.

icaew8edit

Pada hari yang sama juga diperingati sebagai Hari Akuntan Muda Indonesia, yang pertama kalianya telah diumumkan tahun lalu di majelis FCAE. Seluruh peserta yang hadir secara bersama mengucapkan “Ikrar Akuntansi Mahasiswa” untuk memperingati Hari Akuntan Muda Indonesia.

Seperti yang kita ketahui profesi akuntansi merupakan salah satu profesi yang memiliki peran dan tugas yang sangat penting dalam hal membangun perekonomian suatu bangsa, tentunya hal tersebut juga harus ditunjang dengan kempampuan dari setiap akuntan yang ada. Dengan adanya Future Chartered Accountants Event (FCAE) akan membantu meningkatkan kompetensi yang dimiliki oleh masing-masing calon akuntan masa depan

UKRIDA berharap dengan diadakannya Future Chartered Accountants Event (FCAE) setiap akuntan dapat meningkatkan setiap kompetensi yang dimilikinya, serta terus membangunn relasi diantara para akuntan muda dengan professional.

ubc bismaedit1

UKRIDA Business Competition & Festival 2019 atau yang biasa disingkat dengan sebutan UBCFest’19 merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. UBCFest’19 merupakan kegiatan perlombaan yang diperuntukkan bagi generasi muda khususnya kalangan siswa/i SMA dalam memulai bisnis. Tujuan diadakannya UBCFest’19 ini adalah untuk memotivasi, mempersiapkan, dan menjadi wadah bagi siswa/i SMA untuk berani memulai berwirausaha atau berbisnis. UBCFest’19 kali ini diketuai oleh Evan Farrell dimana tema UBCFest’19 yang diangkat pada tahun ini adalah“Be a Valuable Entrepreneur”.

UBCFest’19 diikuti oleh siswa/i SMA se−Jabodetabek dengan jumlah peserta kurang lebih sebanyak 25 tim, dimana setiap tim terdiri dari 3 orang. Kegiatan UBCFest’19 terdiri dari dua tahap, yaitu tahap pelatihan dan tahap perlombaan atau yang disebut sebagai puncak acara. Tahap pelatihan diadakan pada Sabtu, 14 & 28 September 2019 dan puncak acara diadakan pada hari Jumat, 25 Oktober 2019. Setiap kegiatan tersebut dilakukan di Auditorium, Kampus 1, UKRIDA. Untuk puncak acara, kegiatan hari itu diawali dengan seminar yang dibawakan oleh Bapak Reza Filander Nevizond sebagai ketua TDA Jakarta Barat dan juga diselingi oleh testimoni bisnis dari Bisma salah seorang mahasiswa UKRIDA serta pengumuman dari Zilingo yang merupakan sponsor dari kegiatan UBCFest’19 kali ini.

ubc 3edit

Selain itu, dalam kegiatan UBCFest’19 juga diadakan bazar yang berlokasi di Junction Kampus 1 UKRIDA di tanggal 23-25 Oktober 2019. Untuk kegiatan bazar, lebih berfokus kepada mahasiswa/i manajemen dengan mata kuliah kewirausahaan. Setiap mahasiswa diberi kesempatan untuk mengasah kemampuan mereka dalam berbisnis dengan membuka stand produk yang mereka jual. Selain itu, bazar ini bertujuan juga untuk memperkenalkan kemampuan berbisnis mahasiswa/i UKRIDA kepada siswa/i SMA peserta UBCFest’19. 

Dalam UBCFest’19 kali ini, diambil 4 juara yang terdiri dari juara I, II, dan III, serta juara favorit. Berdasarkan hasil perhitungan juri,  SMKN 6 Jakarta terpilih sebagai juara I, SMKN 20 Jakarta sebagai juara II, dan SMA  Kalam Kudus 3 sebagai juara III, serta SMK Pancaran Berkat sebagai juara favorit.

ubc 4editMeskipun kegiatan UBCFest’19 ini belum dikatakan sempurna, Evan Farrell sebagai ketua pelaksana kegiatan tersebut sangat bangga kepada kerja keras dari anggota Himpunan Mahasiswa Manajemen serta bimbingan dari Ibu Fredella Colline selaku kaprodi manajemen, juga teman-teman mahasiswa/i sekalian yang ikut berpartisipasi dalam acara ini. Tak lupa, ia juga sangat bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah menolongnya dalam UBCFest’19 kali ini hingga bisa berjalan dengan baik.

“Don’t be afraid to take one step ahead that you’ve never experienced it. Just do it! Be patient while you are still on progress! Learn from your mistakes! And one thing, it’s all because of His gace.” ujar Evan Farrell untuk kegiatan UBCFest’19.

Halaman 1 dari 5
UKRIDA 200px
 

Universitas Kristen Krida Wacana

  • Kampus I
    Jl. Tanjung Duren Raya no. 4, Jakarta Barat
    Telp. 021 566 6952
    Fax. 021 566 6956
  • Kampus II
    Jl. Arjuna Utara no. 6, Jakarta Barat
    Telp. 021 5694 2061
    Fax. 021 563 1731
  • Kampus III
    Kokan Permata Blok A no. 6-8
    Jl. Boulevard Bukit Gading Raya
    Kelapa Gading – Jakarta Utara
    Telp. 021 294 50 999
    Fax. 021 294 51 374
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…