Senin, 18 November 2019 02:54

Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat III

Written by 
Rate this item
(2 votes)

lkmm3edit2

Salah satu syarat untuk menjadi seorang pempimpin di Lembaga kemahasiswaaan Mahasiswa UKRIDA adalah mengikuti LKMM tingkat 1 sampai 3. Pada LKMM 3 ini kegiatan diadakan oleh BEM Universitas. Acara yang dilakukan pada tanggal 2-3 November 2019 di Puncak Bogor ini mengangkat topik yang menarik. Yaitu Tema Leaders For Change yang mendasari seluruh kegiatan LKMM III, 2019

Pada sesi 1, dengan pembicara Bapak Zadok Elia, M.App.Psy. membahas tentang Berpikir Kritis. Berpikir kritis diperlukan dalam mahasiswa menyikapi setiap hal yang ada. Tentu tidak saja kritis tetapi berpikir kritis dengan benar. Sesi kedua disampaikan oleh Kabag Akademik dan Kemahasiswaan LLDikti 3, Drs. Imam Yuwono. Pak Imam lebih banyak mengupas tentang program-program yang ada di DIKTI. Diharapkan melalui sosialisasi program ini, mahasiswa bisa memprioritaskan program kerjanya untuk mengikuti kegiatan dan Lomba yang ada di Dikti.

Pembicara sesi ketiga adalah dari Dokpol Mabes Polri. Akbp. Dr.Wahyu Hidayati Sp. F, MARS. Tidak dipungkiri bahwa Indonesia merupakan sasaran empuk untuk berderanya narkoba dan zat terlarang lainnya. Juga radikalisme yang saat ini menggerogoti stabilitas keamanan negara. Untuk itu perlu fondasi kuat untuk mahasiswa di ajak berani bersikap dalam ajakan sampai menanggulangi ancaman bahaya narkoba dan gerakan radikalisme.

lkmm1edit2

Sesi keempat disampaikan oleh mahasiswa yaitu dari Majelis Perwakilan Mahasiswa, Alvin dan Januar (mantan ketua BEM FK). Membahas tentang organisasi mahasiswa itu sendiri. Resiko dan tantangan kedepannya.

Setelah peserta mengikuti semua sesi, giliran peserta yang berjumlah sekitar 70an itu bergabung dengan masing-masing lembaganya. Membuat visi misi, SWOT dan program kerja. Masing-masing Lembaga Kemahasiswaan memaparkan Program nya dan kemudian ada feed back dan arahan dari Ibu Dewi Kumalasari selaku kepala Unit Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Rivaldo (Ketua BEM U) dan Alvin (Ketua MPM).

Hujan deras di Puncak menandai juga selesainya kegiatan tersebut. Peserta yang dengan semangat berapi-api setelah pelatihan siap untuk mengemban tugas menjadi seorang pemimpin di UKRIDA. Jayalah selalu Ukrida melalui organisasi mahasiswanya.

 

Read 116 times Last modified on Senin, 18 November 2019 03:16
UKRIDA 200px
 

Universitas Kristen Krida Wacana

  • Kampus I
    Jl. Tanjung Duren Raya no. 4, Jakarta Barat
    Telp. 021 566 6952
    Fax. 021 566 6956
  • Kampus II
    Jl. Arjuna Utara no. 6, Jakarta Barat
    Telp. 021 5694 2061
    Fax. 021 563 1731
  • Kampus III
    Kokan Permata Blok A no. 6-8
    Jl. Boulevard Bukit Gading Raya
    Kelapa Gading – Jakarta Utara
    Telp. 021 294 50 999
    Fax. 021 294 51 374
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…