Bola Basket

Bola basket adalah olahraga bola berkelompok yang terdiri atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang, bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Bola basket atau biasa disebut basket sangat cocok untuk ditonton karena biasa dimainkan di ruang olahraga tertutup dan hanya memerlukan lapangan yang relatif kecil. Selain itu, bola basket mudah dipelajari karena bentuk bolanya yang besar, sehingga tidak menyulitkan pemain ketika memantulkan atau melempar bola tersebut.

Basket dianggap sebagai olahraga unik karena diciptakan secara tidak sengaja oleh seorang guru olahraga. Pada tahun 1891, Dr. James Naismith, seorang guru olahraga asal Kanada yang mengajar di sebuah perguruan tinggi untuk para siswa profesional di YMCA (sebuah wadah pemuda umat Kristen) di Springfield, Massachusetts, harus membuat suatu permainan di ruang tertutup untuk mengisi waktu para siswa pada masa liburan musim dingin di New England. Terinspirasi dari permainan yang pernah ia mainkan saat kecil di Ontario, Naismith menciptakan permainan yang sekarang dikenal sebagai bola basket pada 15 Desember 1891.

UKM Basket Ukrida adalah suatu Unit Kegiatan Mahasiswa di bidang olahraga basket, yang terus berkembang dan beranggotakan mahasiswa baru dan lama. Tujuan dibentuknya UKM Basket adalah menyalurkan bakat dan minat para mahasiswa di bidang olahraga basket. Mahasiswa bisa menjadi anggota UKM Basket hanya dengan mengikuti kegiatan rutin yang telah berlangsung selama ini.

Sarana yang dimiliki cukup memadai, mulai dari ring basket, lapangan, bola basket dan pelatih dalam latihan rutin di lapangan basket Kampus II setiap hari Rabu dan Jumat, pukul 16.00. Semua fasilitas ini dapat digunakan bagi para mahasiswa yang telah mengikuti dan menjadi anggota UKM Basket.

UKM Basket selama periode 2009/2010 telah melangsungkan berbagai macam kegiatan yang baru dan mengembangkan kegiatan yang sudah ada, di antaranya menciptakan suatu program yang dinamakan latihan rutin, pembentukan tim, pembuatan baju tim basket, 3on3 antar Fakultas, dan masih banyak lagi rangkaian acara yang telah dilangsungkan. So come join us and show your skill.

Universitas Kristen Krida Wacana
UKRIDA 50

Universitas Kristen Krida Wacana

  • Kampus I
    Jl. Tanjung Duren Raya no. 4, Jakarta Barat
    Telp. 021 566 6952
    Fax. 021 566 6956
  • Kampus II
    Jl. Arjuna Utara no. 6, Jakarta Barat
    Telp. 021 5694 2061
    Fax. 021 563 1731
  • Kampus III
    Kokan Permata Blok A no. 6-8
    Jl. Boulevard Bukit Gading Raya
    Kelapa Gading – Jakarta Utara
    Telp. 021 294 50 999
    Fax. 021 294 51 374
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…