Berikut adalah beberapa perusahaan jejaring FE Ukrida:

  1. PT Galva Technology
  2. PT Bank UOB Buana Tbk.
  3. PT Kresna Graha Sekurindo Tbk.
  4. PT Bank Central Asia Tbk.
  5. PT Bank Ina Perdana
  6. PT Salim Invomas Tbk.
  7. PT Yamaha Motor Kencana Indonesia
  8. PT Anggana Margahayuland
  9. OrangTua Group
  10. PT Prudential Life Assurance Tbk.
  11. PT Mahadana Asia Berjangka Tbk.
  12. PT Asuransi Jiwa Mega Life Tbk.
  13. PT Duta Griya Sarana
  14. ADR Group
  15. PricewaterhouseCoopers FAS
  16. KAP Utoyo Sugito & Rekan
  17. KAP Tjhin Tjiap Loeng
  18. Mutiara Bangsa 3 School
  19. PT Fastrata Buana
  20. PT Global Trans Energy International
  21. PT Excel Metal Industry
  22. PT Istana Kemakmuran Motor
  23. PT Bank Royal Indonesia
  24. PT Tawada Healthcare
  25. PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk.
  26. PT Bank Capital Indonesia Tbk.

Testimoni Alumni Fakultas Ekonomi

Deisy Ekasari (lulus tahun 2006) - Senior Auditor, KAP Tjhin Tjiap Loeng

”Program Studi Akuntansi FE Ukrida sudah memenuhi kebutuhan pasar dan mata kuliah yang diajarkan dapat diaplikasikan dalam dunia kerja. Suasana belajarnya menyenangkan dan tidak kaku serta interaksi antara mahasiswa dengan dosen berjalan lancar sehingga komunikasi dua arah sangat efektif. Saran buat kemajuan khususnya bagi mahasiswa adalah mengikuti kuliah dengan tekun dan harus menguasai Akuntansi Dasar dan Pajak karena kedua materi itu sangat diperlukan di dunia kerja saat ini”.

Vomy Buniarti (lulus tahun 2006) - UOB Buana, Large Commercial Division

“ Kuliah di Ukrida sangat menyenangkan karena kampusnya nyaman dimana orang-orang yang belajar dan mengajar itu kompak sehingga susananya terasa sangat kekeluargaan. Walaupun pada saat saya kuliah masih menggunakan kurikulum lama, tetapi saat ini saya melihat bahwa kurikulum yang telah direvisi banyak mata kuliah pilihan dan ada softskill nya, misalnya bahasa Mandarin.  Kemudian cara pembelajarannya juga sudah banyak menggunakan teknik presentasi yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja.

Harapan saya FE  Ukrida terus meningkatkan metode presentasi tersebut karena kalau untuk teori dapat dipelajari sendiri oleh mahasiswanya.  Mempromosikan kelas malamnya serta mempertahankan terus kedisiplinan mahasiswanya, yaitu mahasiswa tidak boleh masuk kampus menggunakan sandal serta terlambat  15 menit tidak diijinkan masuk ruangan kelas ”.

 Meilinda (lulus tahun 2006) - Guru, Mutiara Bangsa 3 School

”Selama saya kuliah di Fakultas Ekonomi Ukrida, saya memperoleh banyak ilmu yang dapat saya bagikan kepada orang lain dan dapat saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Saya dapat merasakan lingkungan yang nyaman dan bersahabat selama kuliah, baik antar sesama mahasiswa Fakultas Ekonomi maupun dengan mahasiswa di fakultas lain, begitu juga dengan dosen dan staf administrasi.

Harapan saya semoga Fakultas Ekonomi Ukrida dapat lebih maju lagi dan lebih baik lagi di masa yang akan datang”.

 Eliza (lulus tahun 2008) - Accounting Analysis, PT Tirta Putra Wisata (Panorama Tours & Travel)

“Mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan kesan terhadap Ukrida “ Ngangenin & Bangga”. Setelah lulus, yang pasti saya kangen dengan suasana belajar di kelas yang sersan (serius tapi santai, suasana laboratoriumnya dan orang – orang yang friendly. Untuk kualitas pengajar & bahan ajar tidak perlu diragukan lagi, TOP banget.

Jujur, awal berencana masuk Ukrida ada keraguan, secara Ukrida memang tidak setenar kampus – kampus unggulan lain. Tapi setelah masuk dan mencoba lebih dekat lagi dengan Ukrida ternyata Ukrida tidak kalah membanggakan , Ukrida mampu menjadi juara di beberapa kompetisi ilmiah bahkan lulusan – lulusannya sebagian besar kerja di perusahaan yang berskala besar. Kulit luar memang tidak selalu menggambarkan isinya, begitulah Ukrida bukan kampus mahal, besar & terkenal tapi mampu bersaing dan menghasilkan lulusan terbaik.

Saran saya sebaiknya seleksi masuk mahasiswa lebih diperketat lagi. VIVA untuk segenap sivitas akademika Ukrida”.

Jaine Evelyn (lulus tahun 2009) - Finance Accounting Administrator, PT Fastrata Buana

”Kuliah di Fakultas Ekonomi Ukrida sangat menyenangkan, karena lingkungan kampusnya nyaman, teman-teman mahasiswanya bersahabat, para dosennya ramah dan sangat interaktif. Suasana belajarnya serius tetapi santai sehingga kami dapat cepat mencerna ilmu yang diberikan.  Seminar-seminar yang diadakan juga banyak menambah wawasan kami sebagai mahasiswa.  Tetapi yang paling penting ilmu yang saya peroleh dapat diterapkan dalam dunia kerja.  Waktu tunggu kerja juga sangat singkat karena lamaran pekerjaan saya sudah  diterima walaupun saya belum diwisuda.

Harapan saya semoga Fakultas Ekonomi Ukrida dapat menjadi kampus favorit di Jakarta Barat serta semakin maju dalam menciptakan sarjana yang unggul”.

Sumber daya manusia dalam pengelolaan Program Studi Akuntansi adalah Dosen dan tenaga pendukung yang terdiri dari tenaga administrasi, pustakawan, laboran, programer, jaringan, teknisi, dan operator, yang kesemuanya tersedia dalam jumlah yang memadai.  Pada saat ini, Program Studi Akuntansi memiliki 11 dosen tetap.  Dipandang dari rasio dosen tetap terhadap mahasiswa, program studi akuntansi mempunyai rasio yang ideal yaitu 1 : 29. Dari  kualifikasi akademik dari dosen tetap, seluruh dosen tetap sudah berpendidikan S-2 dan pada saat ini, sebanyak 3 orang dosen sedang menyelesaikan program Doktor (S-3).  

Sistem rekrutmen sumber daya manusia dilaksanakan dengan ketat dan baku. Sedangkan pengembangan kemampuan wawasan dilakukan melalui studi lanjut, kursus atau pelatihan yang dilakukan secara berkesinambungan.

DOSEN PROGRAM STUDI AKUNTANSI

  1. JOHANNES EKO LASMANA
  2. HENDRA F SANTOSO
  3. JUNUS PAKPAHAN
  4. SUBAGYO
  5. PRIMSA BANGUN
  6. KRISNAWATI BR TARIGAN
  7. WAHYU PRASETYO
  8. SUGITO WIBOWO
  9. OKTAVIA
  10. SEPTIAN BAYU KRISTANTO
  11. DIANA FREDERICA
  12. LAMBOK RICARDO